5 Tipe Istri Berdasarkan Caranya Mengelola Keuangan Rumah Tangga, Anda Termasuk Yang Mana ?

5 Tipe Istri Berdasarkan Caranya Mengelola Keuangan Rumah Tangga, Anda Termasuk Yang Mana ?

5 Tipe Istri Berdasarkan Caranya Mengelola Keuangan Rumah Tangga, Anda Termasuk Yang Mana ?

5 Tipe Istri Berdasarkan Caranya Mengelola Keuangan Rumah Tangga

Mengelola keuangan rumah tangga adalah salah satu tugas istri. Nggak mudah memang, butuh kemampuan untuk bisa mencukupkan kebutuhan dengan uang yang diberikan oleh suami. Beruntung kalau suamimu memberikan budget lebih, tapi kalau ternyata yang diberikan serba pas-pasan, istri diharuskan putar otak.

Ternyata, kemampuan istri dalam mengelola keuangan rumah tangga itu beragam. Nggak semuanya sama, masing-masing punya ciri khas tersendiri sesuai sifat dan karakternya. Nah, berikut ini akan dijelaskan tipe-tipe istri berdasarkan caranya mengelola keuangan rumah tangga. Yuk, simak!

Istri yang tahu diri
Istri tipe ini adalah dia yang mau mengerti kondisi keuangan keluarga. Tahu bahwa penghasilan suaminya nggak besar dan dirinya sendiri juga nggak punya penghasilan, dia pun memilih untuk berhemat. Dia bukan istri yang gampang iri saat tetangga atau teman-temannya punya perabotan baru. Dia nggak ambisius dan belanja sesuai kebutuhan saja.

Istri yang boros
Tipe kedua ini adalah yang suka menghambur-hamburkan uang. Umumnya, dia akan lebih banyak menuntut kepada suami. Memaksa agar semua permintaannya terpenuhi. Padahal, penghasilan suami sebenarnya hanya cukup untuk kebutuhan-kebutuhan pokok saja. Bahkan, sebagai istri pun dia nggak ikut berkontribusi dalam menghasilkan uang.



Istri yang cekatan
Dia adalah istri yang punya seribu cara untuk mendapatkan uang. Alih-alih diam berpangku tangan, dia memilih aktif mencari cara agar bisa punya penghasilan sendiri. Selain ingin membantu keuangan keluarga, dia juga punya tujuan untuk memenuhi keinginan pribadi. Dengan penghasilan sendiri, tentu sah-sah saja kalau si istri ini doyan belanja atau mengikuti tren seperti teman-temannya.

Istri yang super hemat
Tipe yang satu ini memang terbilang unik. Dia adalah istri yang akan melakukan segala cara supaya bisa berhemat. Uang pemberian suami akan seminimal mungkin digunakan. Seluruh keluarga pun diajarkan untuk selalu hidup hemat setiap hari. Bahkan sekali dia punya penghasilan sendiri, hal itu nggak membuatnya gampang menghamburkan uang.

Istri yang galak
Menguasai semua uang yang dihasilkan suami adalah keinginannya. Bagi dia, nggak boleh ada sepeser pun uang penghasilan suami yang luput dari matanya. Pokoknya, dia ini galak dan tegas banget deh kalau urusan uang. Anak-anak pun biasanya jadi korban. Mereka nggak bisa sembarangan minta uang jajan karena si ibu atau si istri ini bisa marah besar.

Dari sekian tipe istri dalam mengelola keuangan keluarga ini, mungkin kamu termasuk salah satunya. Sebenarnya, mengelola keuangan keluarga itu susah-susah gampang tapi sekaligus seru. Kamu mau jadi tipe istri yang mana?
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Advertiser