Green Energy atau Energi Hijau

Green Energy atau Energi Hijau

Green Energy atau Energi Hijau

Green Energy atau Energi hijau adalah energi yang dihasilkan sedemikian rupa untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan . 

Green Energy atau Energi Hijau

Sumber energi konvensional , terutama yang berasal dari bahan bakar fosil , di yakini sangat berpotensi menghasilkan efek gas rumah kaca yang merupakan factor utama penyebab pemanasan global atau perubahan iklim . 

Sumber energi hijau , yang bersumber dari matahari , angin , panas bumi , dan energi hidro , dapat dikembangkan sebagai sumber energy alternatif yang menghasilkan sedikit atau bahkan tidak memiliki dampak dan  kontribusi terhadap perubahan iklim. 

Bahkan energi nuklir digadang-gadang dapat di kembangkan  sebagai alternative sumber energi hijau , karena beberapa jenis teknologi nuklir ini mampu menghasilkan limbah yang jauh lebih sedikit dari minyak dan batubara.


Mengapa Green Energy itu sangat  Penting


Revolusi industri yang dimulai pada paruh kedua abad ke-18 telah mampu memberikan kontribusi besar terhadap perubahan dunia , dengan penerapan metode baru berupa pembagunan manufaktur yang berbasis pada mesin yang pada akhirya mengarah ke peningkatan besar terhadap segi pertumbuhan ekonomi , pertumbuhan penduduk , dan kualitas hidup . 

Pada saat itu , konsekuensi jangka panjang dari penerepan metode baru ini sama sekali belum bisa dipahami , penggunaan sejumlah besar bahan bakar fosil , seperti batu bara dan minyak , telah menyebabkan banyak kerusakan terhadap lingkungan. 

Sebagian besar dari pembakaran bahan bakar  fosil itu telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pemanasan global . Istilah ini mengacu pada perubahan suhu permukaan bumi sejak akhir abad ke-19 dan dampaknya terhadap  lingkungan.

Tujuan utama dari pengembangan sumber energi hijau adalah untuk menghasilkan tenaga dan meminimalkan dampak negatifnya baik berupa limbah maupun  polusi yang di hasilkan , sehingga dapat dampaknya terhadap lingkungan dapat ditekan jauh lebih besar .

Para ilmuwan yang menganjurkan penggunaan energi hijau ini mengungkapkan bahwa penggunaan sumber energy tersebut  akan mengurangi tingkat perubahan iklim, meskipun disadari bahwa tidak dapat menghentikan atau membalikkan kenaikan suhu secara keseluruhan dan kembali pada kondisi normal 

Selain itu tujuan lainnya adalah untuk menciptakan sumber energi yang terbarukan, Hal ini dikarenakan karena sumber energi yang penggunaanya berasal bahan bakar fosil , sangat terbatas dan diperkirakan akan habis sebelum akhir abad ke-22.

This Is The Oldest Page
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Advertiser